by

Diduga Terseret Banjir, 2 Nelayan Asal Pitumpanua Wajo Masih Dalam Pencarian

banner 728x90

Wajo – Dua dari tiga nelayan asal Jalan Andi Kollo Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Propinsi Sulawesi Selatan hingga Sabtu 6 Juni 2020 masih dinyatakan hilang.

Sebelumnya ketiga orang yang masih kerabat dekat yang terdiri dari anak, cucu dan kakek ini menggunakan perahu kecil untuk memantau dan menandai tempat yang akan dijadikan melaut, meski banjir dan kondisi ombak serta angin dalam keadaan kencang.

banner 400x130

Annisa, salah satu kerabat korban mengatakan ketiga kerabatnya ini sempat dinyatakan hilang. Salah satu dari ketiganya kemudian ditemukan. Agusman Alias Bota ditemukan terdampar di wilayah Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Sealatan.

“Abidin, Budi dan Bota pergi melaut pada hari Jumat 5 Juni 2020 sekitar pukul 16.00 Wita. Rencananya ke laut hanya sebentar, hanya untuk menandai tempat yang akan ditempati melaut hari ini tapi hingga pagi belum juga kembali,” Tutur Annis, Sabtu (6/6/2020).

Annisa mengatakan Agusman Alias Bota saat ini sudah berada dirumah namun kedua orang lainnya yakni Abidin dan Budi masih dalam pencarian.

“Kami duga, keduanya terseret ombak karena juga sedang terjadi banjir. Mereka ke laut itu hanya menggunakan perahu kecil,” ucap Annisa.

Kepala Kepolisian Sektor Pitumpanua, AKP Jasman Parudik mebenarkan hal tersebut. Menurutya, dua dari tiga nelayan yang dilaporkan hilang tersebut masih dalam pencarian.

” Kalau Agusman alias Bota, sudah ditemukan terdampar di daerah Desa Cimpu, Kecamatan Suli oleh warga sekitar. Sementara Dua orang lainnya masih dalam pencarian.” Jelas AKP Jasman. (ag/ampa)

Comment