by

Karyawan Bank BNI Wajo Negatif COVID-19 Berdasarkan Uji Swab

banner 728x90

Wajo – Empat dari Lima Karyawan Bank BNI yang sebelumnya terkonfirmasi positif berdasarkan rapid tes dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji swab Labkesda kabupaten Soppeng. Hal ini diungkapkan pemerintah daerah kabupaten Wajo melalui juru bicara Percepatan Pengendalian Covid-19 kabupaten Wajo, Supardi. Selasa 09/06/2020.

Supardi menjelaskan, hasil uji swab untuk 5 orang yang dikirim ke Labkesda kabupaten Soppeng sudah diterima oleh dinas kesehatan kabupaten Wajo, 4 orang hasil swab pertama dan kedua negatif, sementara 1 orang positif swab pertama namun negatif pada swab kedua, Selasa 09 Juni 2020.

banner 400x130

“Yang positif Covid-19 pada swab pertama dan negatif swab kedua tersebut dalam kondisi tanpa gejala (OTG) dan sudah melakukan isolasi mandiri,” ujar Supardi.

Meski begitu, ia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi semua protokol dalam menjalan aktivitas keseharian seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun serta menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam menghadapi new normal jangan terlena, mari bersatu melawan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Wajo, Amran Mahmud meminta masyarakat dan pengusaha agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, termasuk segala bentuk kegiatan sosial, kebudayaan dan keagamaan agar tetap mengacu pada protokol yang sudah ditetapkan.

“Tetap melakukan physical distancing, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, jangan lupa pakai masker jika keluar rumah, semoga wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali,” jelasnya.

Sebelumnya Bank BNI cabang Sengkang menutup kantornya. Penutupan ini dilakukan setelah seorang karyawan perusahaan tersebut dilaporkan positif terinveksi virus corona berdasarkan uji swab Labkesda kabupaten Soppeng dan 4 karyawan lainnya, dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test pada 4 Juni 2020. (ampa)

Comment