by

Lima Karyawan Bank BNI Wajo, Positif Rapid Tes

banner 728x90

Wajo – Sebanyak lima orang dari empat puluh karyawan Bank BNI Sengkang kabupaten Wajo, dinyatakan reaktif dari hasil rapid test tahap pertama yang dilakukan oleh dinas kesehatan kabupaten Wajo, pada Rabu (4/6)

Langkah rapid test ini dilakukan untuk menghilangkan kekhawatiran setelah sebelumnya satu karyawan di bank tersebut dan tiga orang dalam satu keluarga di kabupaten Wajo dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab.

banner 400x130

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Wajo, dr. Hj. Ramlah yang di konfirmasi terkait hasil rapid test keempat puluh karyawan BNI Sengkang, membenarkan jika lima diantaranya dinyatakan positif.

“Iyya. Ada lima orang positif,” Kata Hj. Ramlah

Saat disinggung mengenai tindakan dan upaya selanjutnya, dokter senior di kabupaten Wajo ini terkesan enggan menjawab.

Terpisah, juru bicara percepatan pegendalian covid-19 Wajo, Supardi juga membenarkan hal tersebut, menurutnya sesuai hasil rapid tes pertama, lima dari puluhan karyawan yang menjalani rapid tes di bank tersebut dinyatakan positif.

“Tapi ini baru hasil rapit test sehingga masih perlu dilakukan uji swab untuk memastikan apakah positif terpapar atau tidak,” jelasnya.

Ketua KNPI Wajo ini juga mengatakan data terahir yang diterima pihaknya sudah sekitar 250 orang lebih telah menjalani rapid tes.

“Tapi saya masih belum dapat update info terbarunya sampai malam ini,” jelas Supardi. (ag/ampa)

Comment