by

Waspadai Cluster Makassar Pare – Pare. Soppeng Kembali Perketat Penjagaan Perbatasan.

banner 728x90

Soppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng mulai hari ini, Kamis 25 Juli 2020, kembali memperketat perbatasan. Hal ini dilakukan, seiring munculnya kembali beberapa kasus positif covid-19.

Diperketatnya perbatasan juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam mengantisipasi penularan covid – 19, dari cluster Makassar dan Pare -pare. Hal ini diungkapkan Bupati Soppeng saat memimpin apel gabungan penegakan disiplin Covid-19 di taman kalong, Rabu malam (24/6/2020).

banner 400x130

Bupati Soppeng. H.Andi Kaswadi Rasak. mengatakan. Untuk mengatisipasi penularan cluster Makassar dan Pare- pare, pihaknya segera melakukan tindakan, dengan memperketat perbatasan sebagai tindak antisipasi.

“Yang positif sekarang ini rata – rata adalah cluster Makassar, sementara 1 orang lagi diantaranya dari Pare-pare yang diduga penularannya melalui orang tanpa gejala sehingga perlu diwaspadai,”Kata Andi Kaswadi.

Ia mengungkapkan, keputusan memperketat kembali perbatasan di semua wilayah itu dilakukan pihaknya setelah melalui rapat koordinasi dan evaluasi bersama unsur terkait.

“Kesimpulan memperketat kembali perbatasan demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,”ujar Kaswadi.

Menurutnya, penjagaan dan pengawasan diperbatasan akan berlangsung hingga 14 Juli, dan setelahnya itu pihaknya akan kembali mengevaluasi.

“Hal itu perlu dilakukan sebagai tindak antisipasi. Jangan sampai cluster ini terus berkembang, karena kita juga belum mengetahui riwayat kontaknya,”ujar Kaswadi.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Kaswadi juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dandim/1423 dan Kapolres Soppeng beserta personilnya yang atas motivasi dan semangatnya selama ini, telah bekerja secara maksimal demi pengabdian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini kita bisa menciptakan rasa aman kepada diri kita terkhusus kepada masyarakat kita,”Jelasnya. (Sop/ampa)

Comment